Kunjungan Komisi B DPRD Prov. Jateng di Kebun Benih TPH Pendem, Karanganyar BBTPH Wil. Surakarta.

Kunjungan anggota Dewan Komisi B di Kebun Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Pendem, Karanganyar. Diterima oleh Plt. Ka.Distanbun Jateng Ir. Tri Susilarjo, MM., dan Ka.BBTPH Wil. Surakarta Ir. Suryono Budi Santosa, MM. (05/01/2022). Hadir Ketua Komisi B DPRD Prov. Jateng, H. Sumanto, SH., dan para anggota dewan Komisi B DPRD Prov. Jateng. Plt. Ka.Distanbun Prov. Jateng mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini dan berharap agar kunjungan dapat meningkatkan semangat dari Balai Benih Hortikultura Pendem untuk dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki sebagai penyedia benih hortikultura bermutu varietas unggul, serta dalam rangka mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Kebun Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (KBTPH) Pendem dalam melaksanakan visi sebagai penyedia benih, telah mengembangkan teknologi perbenihan hortikultura melalui pengetahun dan adopsi teknologi, melaksanakan perbanyakan benih hortikultura varietas unggul, memberikan pelatihan dan pembelajaran kepada petani, pelajar ataupun masyarakat umum, dan menjalin kemitraan di bidang perbenihan hortikultura.

Dalam kunjungan ini, Ketua Komisi B DPRD Prov. Jateng menyampaikan pesannya bahwa dalam mendukung keberhasilan pertanian peran bibit unggul sangatlah penting. Dalam mendukung kualitas produksi benih unggul tersebut, peningkatan pengaturan management kebun benih harus terus ditingkatkan baik dari sumber daya manusia, prasarana dan sarana yang memadai, publikasi dan update teknologi pertanian.

Kepala BBTPH Wil. Surakarta, Ir. Suryono Budi Santosa, MM menyampaikan bahwa di KBTPH Pendem ini telah mulai mengembangkan budidaya pertanian dengan metode pertanian ramah lingkungan dengan mengurangi unsur kimia dan memperbanyak menggunakan metode pertanian organik. Selain itu, dalam mendukung peningkatan PAD, pendapatan terbesar KBTPH adalah dari penjualan benih kepada petani dan penyalur benih. KBTPH Pendem juga menerima konsultasi dan pelatihan pengembangan benih baik bagi pelajar, mahasiswa, atau masyarakat umum yang berminat belajar pengembangan benih.

Komentar


List Komentar


Link terkait
Pemprov Jateng
Lapor gub
LKPP
LPSE
Kementan