Sosialisasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kab. JEPARA

Pada hari Rabu, 3 Agustus 2022, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah bersama Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Ditjen PSP Kementan RI melakukan pertemuan di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Jepara dalam rangka Sosialisasi Kebijakan Perlindungan Lahan dan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Kab. Jepara. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi secara luas terhadap pemangku jabatan dan masyarakat di Kabupaten Jepara tentang pentingnya menjaga kelestarian lahan pertanian untuk mendukung stok pangan nasional dari ancaman alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian.
Pertemuan ini dihadiri Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Ditjen PSP Kementan RI, Asisten III Kabupaten Jepara, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jepara, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. Jateng, perwakilan OPD Kabupaten Jepara, Perwakilan Camat dan Kepala Desa seluruh wilayah Kab. Jepara, Pokja dan Perwakilan Poktan di wilayah Kab. Jepara.
Pertemuan dibuka oleh Assisten III Kab. Jepara dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. Jawa Tengah, Direktorat Perluasan dan Perlindungan Lahan, Ketua Komisi B DPRD Kab. Jepara. Setelah itu, dilakukan juga diskusi bersama perwakilan masyarakat dan OPD pengelola tata ruang wilayah Kab. Jepara.
Harapannya, dengan adanya sosialisasi mengenai LP2B ini, dapat memberikan gambaran untuk pemangku kebijakan dan masyarakat dalam rangka perlindungan lahan pertanian dari ancaman alih fungsi lahan demi menjaga ketahanan pangan daerah khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Komentar


List Komentar


Link terkait
Pemprov Jateng
Lapor gub
LKPP
LPSE
Kementan