Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI dan Dirjen Hortikultura Kementan RI Di Kampung Alpukat Kabupaten Semarang

Dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Dedy Mulyadi SH., Kunjungan Kerja Spesifik ini juga dihadiri Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc dan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah, Sektretaris Dinas Ir. Tri Susilarjo, MM.
Kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022 ini adalah untuk meninjau Kampung Alpukat di Kelompok Tani Ngudi Rahayu II, Dusun Kalibening, Desa Kebon Dalem, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.
Di Dusun Kalibening berkembang usaha perbenihan tanaman alpukat sekaligus kawasan pengembangan agrowisata kampung alpukat yang menjadi salah satu role model pengembangan Kampung Buah. Kelompok Tani Ngudi Rahayu II berhasil mendaftarkan varietas unggul alpukat yaitu varietas Kalibening yang sangat diminati pasar.
Komisi IV DPR RI sangat mengapresiasi dan mendukung pengembangan Kampung Alpukat Kalibening dan mengharapkan agar produk unggulan ini dapat mendunia sehingga komoditas buah kita tidak kalah dengan bangsa kain. Selain itu, produksi benih alpukat juga berpotensi melibatkan banyak serapan tenaga kerja yang merupakan sumber ekonomi produktif yang menjanjikan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar


List Komentar


Link terkait
Pemprov Jateng
Lapor gub
LKPP
LPSE
Kementan