Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik bagi Penerima Hibah Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) Tahun 2022

Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dalam pembinaan bagi penerima Hibah UPPO Tahun 2022 menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik. Kegiatan dilaksanakan di P4S Tani Muda Berdaya Klaten dan Tani Subur Sleman dan diikuti perwakilan penerima UPPO Tahun 2022 dari Kabupaten Blora, Grobogan, Jepara, Pati, Rembang, Sragen, Klaten, Karanganyar, Banjarnegara, Cilacap, Wonosobo, Banyumas, Purbalingga, Temanggung, Purworejo, Magelang, dan Kebumen. Kegiatan ini dilakukan sebanyak 4 angkatan selama tanggal 9 - 17 November 2022.
Dalam pelatihan ini, petani diberikan pemahaman tentang pentingnya pupuk organik bagi kelestarian lingkungan, dan dilatih untuk membuat Pupuk Organik Padat/Cair, PGPR dan Pestisida Nabati. Selain itu juga dijelaskan bagaimana memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar untuk digunakan dalam proses pembuatannya.
Diharapkan dari hasil pelatihan ini petani penerima bisa memanfaatkan bantuan Hibah UPPO dan bisa memberikan ilmunya kepada petani lainnya di kabupatennya masing-masing.

Komentar


List Komentar


Link terkait
Pemprov Jateng
Lapor gub
LKPP
LPSE
Kementan